Penyelamatan Pariwisata

Duet Erick-Bahlil-Lutfi, Sandi Mau Selamatkan 40 Juta Kerjaan

News - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 December 2020 13:30
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Uno (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan gerak cepat. Setelah dilantik menjadi Menparekraf, Sandi pun langsung mengunjungi beberapa menteri lainnya di kantor BUMN.

Hal tersebut diunggahnya dalam akun Instagram nya @sandiuno. Ia pun turut mengundang Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. Mereka berempat kebetulan sudah berteman lama dan sebagai kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

"Guys hari ini kita langsung gerak cepat saya mengunjungi pak Menteri BUMN di kantornya. Juga mengundang Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Investasi kita kepala BKPM, Bahlil Lahadalia karena kita harus berkolaborasi," kata Sandi, Rabu (12/22).


Dia melanjutkan bahwa kolaborasi ini untuk memastikan semua tereksekusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat. Ini agar ekonomi masyarakat dapat kembali meningkat.

Sandi menyebut sinergi ini sangat dibutuhkan dari Kementerian lain untuk membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Sehingga bukan tidak mungkin 40 juta lapangan pekerjaan bisa diselamatkan.

"Segera kebijakan ini harus kita pastikan, semua tereksekusi tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat. Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan pekerjaan yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata," papar dia.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading