Dor! Pembunuh 3 Orang Polisi di Prancis Ditemukan Tewas

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
23 December 2020 21:02
Ilustrasi Garis Polisi (Photo by kat wilcox from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pelaku penembakan yang menewaskan tiga anggota polisi di wilayah prefektur Puy-de-Dome, Prancis, ditemukan tewas. Hal itu dikonfirmasi oleh Menteri Dalam Negeri Gérald Darmanin.

"Orang gila itu ditemukan tewas," ujar Darmanin via akun Twitter-nya, Rabu (23/12/2020) pagi.

Sebelumnya Darmanin merilis pernyataan yang mengungkapkan kesedihan yang mendalam menyusul kematian Letnan Cyril Morel, Waran Rémi Dupuis, dan Brigadir Arno Mavel, dari Puy-de-Dôme Departmental Gendarmerie, yang terbunuh saat insiden tersebut.


"Dipanggil untuk turun tangan membantu seorang wanita yang telah dipukuli oleh suaminya, polisi (petugas), dalam keadaan yang belum diklarifikasi, ditembak oleh pria tersebut dan membalas tembakan," kata pernyataan Darmanin.

Pernyataan itu menyebut Mavel terluka parah dan meninggal karena luka-lukanya. Dua petugas lainnya yang melakukan pengintaian ke arah rumah tersebut secara bergantian terjebak dalam tembakan.

Morel dan Dupuis terluka parah. Seorang petugas keempat yang terluka di paha sedang dirawat oleh layanan darurat dan beruntung hidupnya tidak dalam bahaya.

BFM TV, sebagaimana dikutip oleh CNN International, melaporkan bahwa petugas polisi ditembak mati oleh seorang pria berusia 48 tahun ketika mereka mencoba menyelamatkan seorang wanita yang berlindung di atap sebuah rumah.

Rumah itu dibakar oleh tersangka. Beruntung wanita tersebut berhasil diselamatkan. Diketahui pria tersebut sedang bermasalah dengan sang wanita soal hak asuh anak.

Di Twitter, Perdana Menteri Prancis Jean Castex menulis bahwa "tragedi ini mempengaruhi kita semua dan mendukakan seluruh negeri."


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading