Wamenkes akan Fokus Vaksinasi Covid-19 Secepat Mungkin

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 December 2020 13:20
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwo (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwo (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

CNBC Indonesia - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwo telah dilantik oleh Presiden Jokowi. Ia akan mendampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin (BGS).

Ada beberapa fokus yang akan dikerjakan oleh Dante antara lain percepatan penyerapan anggaran hingga percepatan vaksinasi covid-19 agar segera mengakhiri pandemi di Indonesia.

"Beberapa hal penting yang dipesankan oleh baapak presiden adalah satu serapan anggaran yang harus dipercepat untuk Kementerian Kesehatan. Mengingat situasi kondisi yg sekarang dalam kondisi pandemi, maka serapan itu harus efektif, harus tepat guna dan harus makasimal. Serapan anggaran tersebut menjadi tulang punggung kita untuk mengatasi pandemi ini secara cepat," kata Dante di Istana, Rabu (23/12).


Selain itu, fokus berikutnya adalah vaksinasi covid-19. Ia mengatakan vaksinasi ini menjadi sangat penting untuk didahulukkan realisasinya.

"Karena dengan melakukan vaksinasi secepat mungkin maka kita akan bisa memperoleh herd immunity yang lebih baik," katanya.

Untuk mempercepat ini, beberapa hal yang akan kami lakukan adalah melakukan beberapa sinergi termasuk dengan Menkes BGS. Selain itu akan ada akselerasi program dibandingkan sebelum-belumnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mutan Corona Ancam Dunia


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading