Jokowi Tunjuk Petrus Golose Jadi Kepala BNN

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 December 2020 12:45
Irjen Petrus Golose (Aditya Mardiastuti/detikcom)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata tak hanya memiliki menteri maupun wakil menteri baru dalam struktur keanggotaan Kabinet Indonesia Maju periode 2019 -2024.

Pada hari yang bersamaan saat pelantikan 11 menteri dan wakil menteri, Jokowi juga melantik Kepala Badan Narkotika Nasonal (BNN) dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM).

Adapun eks Kapolda Bali Irjen Polisi Petrus Reinhard Golose ditunjuk sebagai Kepala BNN. Sementara itu, Hartono Prawiraatmaja ditetapkan kepala negara sebagai Kepala BRGM.


Pelantikan Kepala BNN berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 203/TPA Tahun 2020. Sementara pelantikan Kepala BGRM berdasarkan Keppres 78/M Tahun 2020.

Petrus Reinhard merupakan jebolan Akademi Polisi 1988. Dalam dunia korps berseragam cokelat, Petrus merupakan satu di antara sederet perwira yang cukup diperhitungkan.

Petrus merupakan satu dari kelompok yang kala itu melumpuhkan teroris kelas berat, Dr Azhari pada 2005. Kala itu, ia tergabung dalam Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri.

Sementara itu, Hartono Prawiraatmadja sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BRGM. Hartono merupakan eks pejabat di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading