Diminta Jokowi Urus Laut & Ikan, Trenggono: Bukan Hal Mudah!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 December 2020 20:55
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Sakti Wahyu Trenggono (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Kelautan dan Perikanan terpilih menegaskan bukan perkara mudah mengelola mengatasi masalah kelautan dan perikanan.

Pernyataan tersebut dikemukan Trenggono saat memberikan keterangan pers usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

"Saya diminta untuk membenahi kemudian melanjutkan dan mengelola yang namanya kelautan dan perikanan. Amanah ini bukan amanah mudah," kata Trenggono.


Trenggono mengaku siap menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) yang dipercayakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju.

"Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden atas kepercayaannya kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju," katanya.

"Saya mohon doa dari semua lapisan masyarakat agar bisa amanah dan berkontribusi positif nantinya bagi sektor Kelautan dan Perikanan nasional sesuai Visi dan Misi bapak Presiden," jelasnya.

Trenggono berjanji akan belajar cepat untuk mengetahui isu-isu utama di sektor yang akan dikelola nantinya, dan memberikan solusi yang tepat agar Indonesia sebagai negara bahari dapat berjaya.

"Saya bukan orang yang pandai beretorika, saya hanya ingin segera bekerja bersama seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan sektor bahari. Mohon doa dari masyarakat agar kita lancar, dan amanah menjalankan tugas," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading