Aplikasi New PLN Mobile Dirilis, Bayar Listrik Ga Perlu Repot

News - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 December 2020 16:25
Peluncuran PLN Mobile, 20 Desember 2020/ Novina Putri Bestari/CNBC

Jakarta, CNBC Indonesia - BUMN PT PLN (Persero) baru saja meluncurkan aplikasi New PLN Mobile. Salah satu layanan yang ditawarkan adalah pembayaran langsung di platform tersebut.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan jika aplikasi ini sudah ada sebelumnya namun sekarang memiliki sejumlah tambahan termasuk pembayaran listrik.

"Di old PLN Mobile tidak ada pembayaran, sekarang di aplikasi baru, ada pembayaran. Makanya bagaimana suatu apps tidak ada pembayaran padahal tugas kita jualan listrik," ungkap dia, di kantor PLN Pusat, Jakarta (20/12/2020).


Untuk pembayaran bisa dilakukan di sejumlah kanal, misalnya bank yakni di Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Central Asia (BCA).

Sedangkan di kanal fintech terdapat Link Aja, Gopay, serta Ovo. Pelanggan juga bisa menggunakan kartu kredit di visa master.

Selain pembayaran terdapat fitur untuk memonitor penggunaan listrik dan pembelian token.

Tak hanya itu, pelanggan dapat mengajukan perubahan daya, catat meter mandiri serta memberikan notifikasi saat pemadaman dan pemeliharaan serta layanan pengaduan pelanggan dengan menggunakan PLN Mobile. Notifikasi saat terjadi padam dan pemeliharaan sudah terlayani untuk Jawa, Madura dan Bali.

"[Kami] ingin memberikan pelayanan pelanggan yang premium. Cara kami berbisnis untuk memberikan yang terbaik," ujar dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bayar Listrik Lewat Tanggal 20 Bisa Diputus, Ini Saran PLN


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading