Presiden Macron Positif Covid-19, Ini Kondisi Terbarunya

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
19 December 2020 20:07
French President Emmanuel Macron reacts as he meets Portuguese Prime Minister Antonio Costa, Wednesday, Dec. 16, 2020 in Paris. French President Emmanuel Macron has tested positive for COVID-19, the presidential Elysee Palace announced on Thursday. (AP Photo/Francois Mori)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Prancis Emmanuel Macron dinyatakan terinfeksi Covid-19 pada Kamis (17/12). Kini, kondisi Macron masih stabil, dari tes yang memberikan hasil yang meyakinkan, berdasarkan pernyataan dari kantor presiden Sabtu (19/12) seperti dikutip AFP.

Macron tetap bekerja meski masih melakukan isolasi diri dari kediaman resmi di luar Paris "masih menunjukkan gejala penyakit Covid-19 yang sama (kelelahan, batuk, rasa kaku)," kata pernyataan singkat yang diteken dokter.

Namun, tim dokter tidak menghalangi Macron untuk menjalankan tugasnya sebagai presiden.


Sebelumnya Macron dinyatakan terinfeksi Covid-19, berdasarkan pernyataan ini dirilis Kantor Kepresidenan Prancis, Kamis (17/12/2020).

"Presiden dinyatakan positif Covid-19 hari ini," tulis Kantor Kepresidenan Prancis dalam sebuah yang pernyataan dikutip AFP.

Macron diketahui menjalani tes Covid-19 setelah ada gejala yang mengindikasikannya terjangkit virus corona.

Sementara itu, dilansir dari CNN International, Macron akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari ke depan.

"Sesuai dengan peraturan kesehatan saat ini yang berlaku untuk semua, presiden akan menjalani isolasi selama 7 hari. Dia terus bekerja dan melakukan aktivitasnya dari jarak jauh," tulis Kantor Kepresidenan.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading