Daebak BLACKPINK, Lisa Cs Jadi 'Ratu' Billboard AS

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 December 2020 08:50
Girl Band Korea Blackpink (dok. Instagram : @blackpinkofficial)

Jakarta, CNBC Indonesia - BLACKPINK kembali menunjukkan eksistensi di dunia internasional. Album penuh pertama grup itu, The Album,berhasil menempati peringkat ke-25 di 'The 50 Best Albums of 2020: Staff Picks' majalah Billboard.

Ini merupakan peringkat tertinggi di antara album K-Pop sejauh ini. Billboard memuji The Album karena judul tersebut sangat cocok untuk album pertama grup wanita tersebut.


Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé mempersembahkan delapan lagu K-pop grade A termasuk single utama How You Like That hingga Lovesick Girls. Musik video How You Like That sendiri sudah ditonton lebih dari 683 juta orang di YouTube dan mendapatkan penghargaan 'Song of The Summer' di '2020 MTV Video Music Awards'.

"Album ini tidak hanya dibangun sejak mereka debut di tahun 2016, tetapi juga memberikan 'titik masuk yang sempurna' bagi calon Blink (penggemar BLACKPINK)," tulis Billboard dikutip Rabu (9/12/2020).

BLACKPINK sendiri menjadi fenomena di musik global. Sepanjang 2020, sejumlah single telah dirilis dan menuai kesuksesan seperti "Sour Candy", hasil kolaborasi dengan bintang pop Lady Gaga, dan "Ice Cream" dengan Selena Gomez.

Sementara 'The Album' menduduki peringkat kedua di US Billboard 200 dan Chart Album Resmi Inggris selama delapan dan tujuh minggu berturut-turut.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading