Corona Menggila! Kasus Covid-19 AS Tembus 15 Juta Kasus

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 December 2020 14:59
Ilustrasi situasi pandemi Corona di AS. (AP/Jeff Chiu)

Jakarta, CNBC Indonesia- Amerika Serikat mencatatkan kasus positif Covid-19 menyentuh angka 15 juta pada Selasa waktu setempat. Angka ini didorong dari jumlah tiga negara bagian yakni Arizona, Alabama, dan Ohio.

Laporan Reuters, dikutip Rabu (9/12/2020), data kasus positif di negara bagian tidak ada kecenderungan untuk menurun. Pakar Penyakit Menular, Anthony Fauci menyatakan jika saat ini AS dalam periode menantang.

"Kita sekarang berada dalam periode menantang," kata Fauci.


Angka tersebut berbarengan dengan regulator yang selangkah lebih maju menyetujui vaksin Covid-19. Langkah tersebut membuat harapan baru pada pandemi yang menewaskan 15 ribu masyarakat AS dalam seminggu terakhir.

Pfizer baru saja mendapatkan persetujuan dari Food and Drug Administrator AS. Dalam dokumen lembaga itu, vaksin yang dikembangkan bersama BioNTech SE Jerman dikatakan tidak menimbulkan bahaya.

Dokumen persetujuan itu disiapkan bagi pertemuan panel yang berdiskusi untuk apakah akan merekomendasikan izin penggunaan darurat FDA dari vaksin Pfizer. Dengan begitu akan membantu rumah sakit yang menampung 101.498 pasien Covid-19 pada Senin atau naik 16% dalam satu minggu.

Sebagai informasi, Indonesia juga telah mendatangkan sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Sinovac pada Minggu malam lalu. Penggunaan vaksin akan menunggu izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Vaksin tersebut merupakan salah satu dari tiga jenis vaksin utama yang sedang dikembangkan di China.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading