Sri Mulyani: Bayar Pajak adalah Investasi untuk Anak Cucu

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
08 December 2020 18:30
Menteri Keuangan Sri Mulyan dalam sambutan acara

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, rasio pajak saat ini masih rendah. Oleh karenanya, ia berharap semakin banyak masyarakat yang taat membayar pajak.

Menurutnya, membayar pajak adalah kewajiban yang akan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga anak cucu di masa depan. Karena membayar pajak adalah upaya untuk bisa membangun Indonesia secara berkelanjutan.

"Membayar pajak adalah investasi bagi kita sendiri dan anak cucu kita," ujarnya dalam webinar virtual, Selasa (8/12/2020).

Lanjutnya, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan terus mengimbau masyarakat yang sudah menjadi wajib pajak agar bisa taat. Dengan demikian, maka penerimaan negara bisa kembali didorong untuk membangun negeri.

"Kita akan perangi bersama mereka yang tidak menggunakan keuangan negara secara baik dan terus bersama mengampanyekan," kata dia.

Bendahara negara ini menjelaskan, dengan membayar pajak maka masyarakat bisa melakukan protes jika pemerintah tidak menjalankan uang tersebut dengan baik. Masyarakat juga mempunyai hak untuk meminta transparansi dari pemerintah jika taat membayar pajak.

"Kami akan menyampaikan seluruh penyelenggaraan keuangan negara secara transparan, kami juga akan terus berupaya mengelola keuangan negara secara bertanggung jawab," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading