Kemesraan Prabowo-Andika & Kenangan Temui Enzo Allie

Video

Kemesraan Prabowo-Andika & Kenangan Temui Enzo Allie

News - Mekar Djulianti, CNBC Indonesia
04 December 2020 11:02

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo menyambangi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di bilangan Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Kedatangan Prabowo bertujuan untuk menghadiri seminar dengan tema "Pembinaan Postur TNI AD Masa Kini dan Proyeksi Masa Depan Dihadapkan Pada Pertahanan Negara" di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad.

Dalam acara itu, turut hadir Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa. Kepada Andika dan jajaran TNI AD yang hadir, Prabowo menyampaikan pembinaan postur TNI AD ini dihadapkan pada kemungkinan ancaman masa kini dan masa depan. Hal itu sesuai dengan sistem pertahanan negara yaitu sishankamrata dihadapkan dengan bentuk negara kepulauan.

"Perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis menuntut kemampuan TNI AD untuk memformulasikan seperti apa tantangan dan tuntutan tugas serta proyeksi TNI AD di masa depan," ujar Prabowo sebagaimana dilansir laman resmi TNI AD, Kamis (3/12/2020).

Momen kebersamaan antara Prabowo dan Andika memang jarang terekam media. Namun, ada salah satu momen kebersamaan mereka yang paling menonjol yaitu kala mereka melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng), 3 Juli 2020.

Ketika itu, Prabowo dan Andika juga sempat bertemu dengan taruna keturunan Prancis, Enzo Allie, yang sempat jadi kontroversi karena viral dikaitkan dengan organisasi terlarang.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading