Megawati ke Nadiem: Please, Beri Kesempatan ke Anak-anak Kita

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 November 2020 18:05
Megawati Soekarnoputri (detikFoto/Grandyos Zafna)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci dalam pembukaan pameran daring "Bung Karno & Buku-bukunya" pada Selasa (24/11/2020). Dalam acara Megawati melontarkan sindiran kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang turut hadir dalam acara itu.

Megawati secara khusus mengeluhkan bahwa saat ini banyak anak-anak Indonesia yang pintar namun tidak bisa sekolah. Ketua Umum DPP PDIP itu bahkan mempertanyakan kondisi ini.

"Pak Nadiem, di desa-desa banyak anak pintar tapi enggak bisa sekolah. Ini negara harus bagaimana saya yang ngomong sama Presiden," kata Megawati, Selasa (24/11/2020).



Ia lantas mencontohkan anak-anak di wilayah Indonesia Timur seperti Maluku maupun Papua. Mereka, kata dia, hingga saat ini belum mendapatkan akses pendidikan yang layak.

"Di Papua, di Maluku tapi enggak bisa sekolah ini mau diapakan gitu lho," ujarnya.

Megawati kemudian meminta kepada Nadiem untuk berupaya memikirkan kesempatan kepada anak-anak Indonesia. Ibu dari Ketua DPR RI Puan Maharani itu meminta agar pemerintah tidak berpihak kepada asing.

"Saya mesti ngomong sama pak Nadiem. Pak Nadiem please, kasih kesempatan ke anak-anak kita. Saya suka protes, bukan saya anti asing," kata Megawati.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading