Sah! Erick Rombak Direksi Garuda, Dirkeu Fuad Rizal Dicopot

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 November 2020 11:00
Fuad Rizal (Dok. Garuda Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) akhirnya memutuskan pergantian susunan pengurus perusahaan.

Dalam RUPSLB yang digelar Jumat siang ini (20/11), Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai perwakilan pemegang saham pemerintah, mengganti posisi Direktur Keuangan Garuda yang dijabat Fuad Rizal, salah satu direksi yang masih tersisa pada era kepemimpinan dirut lama Garuda yang diberhentikan, yakni Ari Ashkara.

Sebagai gantinya, Erick menunjuk Prasetio.


Berdasarkan data yang diperoleh CNBC, sebelumnya Prasetio menjabat Dirut Perum Peruri periode Oktober 2012-Oktober 2017, dan pernah menjadi advisor to president Director PT AAA Investment (2012) dan corporate advisor Garuda Indonesia.

Smentara itu, Erick masih mempertahankan Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama yang sudah dijabat Irfan sejak Januari 2020.

Berikut susunan direksi Garuda Indonesia yang diusulkan dalam RUPSLB pada Jumat (20/11/2020):

Direktur Utama : Irfan Setiaputra

Wakil Direktur Utama : Dony Oskaria

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Prasetio

Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea

Direktur Human Capital : Arya Perwira Adileksana

Direktur Teknik : Rahmat Hanafi

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT : Ade R. Susardi

Direktur Niaga dan Kargo : M. Rizal Pahlevi

Selain pergantian direksi, agenda RUPSLB juga akan membahas peningkatan modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor perseroan terkait penerbitan obligasi wajib konversi (OWK) dengan nilai sebanyak-banyaknya Rp 8,5 triliun lewat mekanisme penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading