Setelah Jokowi, Ma'ruf Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Cikarang

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 November 2020 10:07
Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Wapres akan meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Puskesmas Cikarang. (Dok: Asdep KIP Setwapres)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (19/11/2020). Wapres akan meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Puskesmas Cikarang.

Dengan berkendara mobil, Wapres dan rombongan berangkat dari kediaman resmi pukul 08.00 WIB dan tiba di Puskesmas Cikarang sekitar pukul 08.50 WIB. Ma'ruf didampingi oleh Menkes Terawan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Sekitar 20 menit Ma'ruf beserta rombongan berkeliling meninjau simulasi proses vaksinasi Covid-19 seraya mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny.


Ma'ruf mengamati dan memastikan standar operasional dan prosedur vaksinasi dijalankan dengan baik mulai dari pendaftaran peserta, pemeriksaan kesehatan dasar peserta, penyuntikan vaksin, hingga observasi setelah vaksinasi.

"Ini simulasi ini merupakan bagian daripada persiapan pelaksanaan daripada vaksinasi secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan oleh pemerintah," kata Ma'ruf.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah melakukan peninjauan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal, Kota Bogor.

Sebagai informasi, pemilihan tempat penyelenggaraan simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal dan Puskesmas Cikarang, dengan mempertimbangkan kepadatan penduduk dan tingginya resiko penularan Covid-19 di kedua wilayah tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading