BUMI Borong 6 Penghargaan ESG Award 2020

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
18 November 2020 17:04
Tambang Kaltim Prima Coal

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan dalam ajang Environmental, Social & Governance (ESG) Award 2020. BUMI mendapatkan penilaian tertinggi atas pengungkapan ESG dalam laporan keberlanjutan.

Penghargaan ini dilakukan oleh Bumi Global Carbon, yang diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holdings. Bumi Global Carbon anggota Global Reporting Initiatives (GRI), Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TFCD) dan Silver Partner of the Carbon Disclosure Project (CDP).

Dalam penghargaan ini ada 33 faktor utama ESG berdasarkan pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang telah melalui proses assurance oleh Tuv Rheinland Group, sebagai penyedia layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) independen ternama untuk keamanan, kepatuhan, dan efisiensi.


"BUMI akan terus konsisten dalam memperkuat program-program ESG berkelanjutan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), tentunya penghargaan semakin memperkuat motivasi kami untuk berinovasi secara optimal dan meningkatkan peran Perseroan di bidang pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, serta melaksanakan program pengembangan masyarakat (Community Development)," kata Presiden BUMI Saptari Hoedaja dalam siaran resminya, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan penilaian 33 faktor ESG sebagai parameter, BUMI memperoleh posisi pertama untuk Peringkat Keterbukaan dalam kategori ESG keseluruhan, Environmental, Governance, dan di posisi kedua untuk kategori Social.

Perusahaan juga menduduki peringkat 3 besar secara nasional dari keseluruhan sektor emiten untuk kategori ESG dan Environmental. "BUMI adalah perusahaan kelas dunia yang terkenal dengan keunggulan dalam ESG dan CSR. Penghargaan ini melengkapi pencapaian BUMI dalam penerapan tata kelola pertambangan yang baik, dan sekaligus membuktikan komitmen BUMI dalam pengembangan di bidang Environmental, Social, dan Governance (ESG)," kata Saptari.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading