Benar Jakarta Amburadul? Cek Dulu Nih Sederet 'Prestasinya'

News - Roy, CNBC Indonesia
11 November 2020 11:46
Suasana gedung bertingkat di Jakarta, Senin (5/2/2018). Tahun ini, bank Indonesia memperkirakan ekonomi akan tumbuh lebih baik dibandingkan dari tahun lalu di kisaran 5,1 hingga 5,5 persen seiring membaiknya perekonomian global. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri yang juga Ketua Umum PDIP menyinggung kondisi terkini DKI Jakarta yang dinilai amburadul.

Menurut dia, Jakarta seharusnya bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau City of Intellectual seperti dirumuskan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hanya Semarang, Solo dan Surabaya yang menjadi city of intellectual versi UNJ.

"Persoalannya, sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul, karena apa, ini tadi seharusnya city of intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," tegas Megawati.



Jakarta, sebagai Ibu Kota Indonesia ini memang cukup banyak jadi sorotan. Di mata dunia, setidaknya ada beberapa catatan penting terkait 'Prestasi' dari DKI.

Dimulai dari : Kota Paling Berpolusi (NEXT)


Sempat Dicap Kota Paling Berpolusi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading