Habib Rizieq Pulang, Ini Nasib Penumpang Pesawat Lion Air

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
10 November 2020 11:34
Maskapai Penerbangan Lion Air. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Imam Besar FPI Habib Rizieq pulang ke Indonesia via Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa (10/11/20). Bersamaan dengan itu, semua penerbangan mengalami delay. Akses ke bandara juga macet total.

Lion Air dan Batik Air juga tak luput dari dampak itu. Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan bahwa berdasarkan situasi lalu lintas menuju bandar udara tersebut yang mengalami kemacetan, sehingga berdampak pada keterlambatan penumpang,

"Lion Air Group memberikan kebijakan kepada penumpang berupa pembebasan biaya untuk perubahan jadwal keberangkatan (rescheduele)," ujar Danang.

Penumpang yang terdampak, dapat melakukan perubahan jadwal melalui:
1. Layanan pelanggan (customer service) di bandar udara
2. Call center 24 jam
3. www.lionair.co.id dan www.batikair.com

"Lion Air Group sangat memahami atas situasi dan kondisi yang terjadi pagi ini, sehingga memberikan solusi terbaik kepada penumpang," kata Danang.

Saat ini, Lion Air Group terus memantau perkembangan, bekerja sama serta koordinasi secara internal dan pihak terkait lainnya dalam upaya memberikan pelayanan terbaik, sehingga operasional penerbangan dapat berjalan sesuai aspek keselamatan, keamanan dan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.



"Lion Air Group akan meminimalisir dampak yang timbul, agar penerbangan Lion Air Group lainnya tidak terganggu," pungkasnya.

Terpisah, PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta hari ini.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para stakeholder termasuk maskapai.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," ujarnya dalam rilis yang diterima CNBC Indonesia.

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading