Ada Jurus Ampuh, Sri Mulyani: Kita Berbeda dengan Negara Lain

News - dob, CNBC Indonesia
10 November 2020 11:24
Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema

Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa kondisi penanganan Covid-19 di Indonesia berbeda dengan negara lain, baik negara maju dan negara berkembang.

"Indonesia berbeda dengan negara berkembang lain, kita akan sibuk dalam pemulihan ekonomi dan menghadapi Covid-19 sambil mereformasi hal-hal yang perlu direformasi untuk memperbaiki kesejahteraan," ujar dalam Forum Diskusi Sektor Finansial yang mengambil tema "Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021", Selasa (10/11/2020).

Sri Mulyani memaparkan sejumlah motor pemulihan ekonomi adalah kombinasi dari sejumlah program, mulai dari bidang perlindungan sosial, dukungan UMKM sektoral dan Pemda untuk meratakan pemulihan ekonomi dan memperkuat pemulihan ekonomi di berbagai sektor dan daerah.


"Kita tak boleh menggantungkan pada APBN, kita harus kerja keras pada masalah fundamental, harus menjadi fokus policy kita. Ini akan menentukan Indonesia akan maju terus ke depan, produktivitas tinggi, lapangan kerja banyak, dan kualitas SDM yang berkontribusi," ujarnya.

Berikutnya adalah kehadiran omnibus law UU Cipta Kerja yang diharapkan akan memberikan kemungkinan baru pada perekonomian Indonesia. Dari UMKM dan berbagai keinginan inovasi akan bisa terwadahi jauh lebih mudah karena regulasinya dan birokrasi dipangkas.

"Ini membuat ekonomi Indonesia bisa meningkat baik, makanya kita akan melaksanakan dukungan dari seluruh pihak, lingkungan ekonomi yang kompetitf sambil memperbaiki pondasi ekonomi, kualitas SDM di bidang kesehatan, pendidikan, itu penting. Kita akan menggunakan tools APBN dan tools reformasi struktural," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading