Forum Diskusi Sektor Finansial

Sri Mulyani: Vaksin Buat Ayunan Rebound Makin Terakselerasi

News - Yuni Astutik & Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 November 2020 11:17
Forum Diskusi Sektor Finansial denganl tema

Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa kehadiran vaksin Covid-19 akan membuat ayunan pembalikan (rebound) ekonomi akan semakin terakselerasi.

Dalam Forum Diskusi Sektor Finansial yang mengambil tema "Kondisi Sektor Keuangan Terkini Serta Meneropong Ekonomi 2021", Selasa (10/11/2020), Sri Mulyani mengatakan pada dasarnya pada kuartal III-2020, ekonomi Indonesia sudah mulai rebound, setelah pada kuartal II terkontraksi cukup dalam.

Meskipun pelambatan ekonomi di Indonesia dampaknya lebih kecil dibandingkan negara lain, namun, Sri Mulyani menegaskan bahwa Pandemi Covid-19 adalah tantangan serius. Indonesia juga fokus pada pemulihan ekonomi dengan menyeimbangkan dalam penanganan Covid-19.


"Kita berharap dengan global economy recovery, dan vaksin maka kita harap ayunan pembalikan bisa terakselerasi," ujarnya.

Lebih rinci dia menjelaskan bahwa sebanyak 12 sektor dari 17 sektor ekonomi sudah mengalami pemulihan. Sementara 3 sektor lainnya terus positif selama tahun ini. Ketiga sektor tersebut adalah pertanian, informasi, dan jasa keuangan

"Sektor yang terdampak sudah menunjukkan pemulihan, dari konstruksi, hingga akomodasi, meski masih negatif mereka masih menujukan pertumbuhan," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading