Megawati Minta Jokowi Jangan Manjakan Milenial, Kenapa Ya?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
28 October 2020 16:40
Megawati Soekarnoputri (detikFoto/Grandyos Zafna)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menghadiri acara peresmian 13 kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP secara virtual, Rabu (28/10/2020).

Dalam sambutannya, Megawati menyinggung permintaannya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Permintaan itu berkaitan dengan generasi milenial.

"Anak muda kita, aduh saya bilang ke presiden, jangan dimanja, dimanja generasi kita adalah generasi milenial," ujar Megawati seperti dilaporkan detik.com.

"Saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung, apa sumbangsih kalian untuk bangsa dan negara ini?," lanjutnya.



Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu lalu berkomentar perihal demonstrasi yang dilakukan pemuda beberapa waktu belakangan.

"Masa hanya demo saja, nanti saya di-bully ini, saya nggak peduli, hanya demo saja ngerusak, apakah ada dalam aturan berdemo, boleh saya kalau mau debat," katanya.

Menurut Megawati, demo diizinkan sejalan dengan dimulainya era reformasi 1998. Saat itu, Indonesia mulai menganut paham demokrasi.

"Tapi adakah, jawab, aturannya bahwa untuk merusak, nggak ada, kalau ada orang bilang ada bu, mana dia, sini, sini kasih tahu sama saya," ujar Megawati.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading