Tak Hanya Arwarna Putih, Ini Deretan Ikan Harga Miliaran

News - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
25 October 2020 16:41
Peppermint Angelfish. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak hobi mengisi waktu luang. Koleksi ikan menjadi salah satunya, dan kini mulai kembali digemari banyak orang.

Dari deretan ikan yang banyak dikoleksi, berikut beberapa jenis di antaranya yang dibanderol dengan harga fantastis. Apa saja?

Pertama, Ikan Bladefin Basslet. Ikan yang satu ini biasanya hidup di Karibia. Harganya bisa menembus US$ 10.000 sekitar 146.000.000. Bladefin Basslet sangat jarang. Bukan hanya itu bentuknya yang sangat kecil dan gesit membuat a sulit ditangkap.


Kedua, Ikan Masked Angelfish. Ikan ini bisa dihargai hingga US$ 30.000 sekitar Rp 400 juta. Kebanyakan ditemukan di Kepulauan Hawai. Warna ikan ini putih. namun biasanya ada corak hitam yang menutupi wajah ikan, seperti topeng (mask), dan buntut. Kadang ada sedikit warna oranye di tubuhnya.


Ikan Masked Angelfish.Foto: Ikan Masked Angelfish.


Ketiga Ikan Peppermint Angelfish. Bentuk ikan yang satu ini mirip dengan finding Nemo, yang terkenal itu. Namun ada garis-garis berselang-seling merah dan putih. Harganya sama seperti Masked Angelfish yang mencapai Rp 400 juta. Untuk mendapat ikan ini sangat sulit. Ia suka bersembunyi di koral tropis.

Keempat, Ikan Freshwater Polka Dot Stingray. Ikan ini adalah ikan pari. Tapi bukan ikan pari biasa. Ia adalah pari sungai dengan bercak-bercak putih. Ikan jenis ini hidup di bebatuan di Sungai Brasil. Harganya mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1 miliar.

Ikan ini mulai dilindungi di Brazil, namun masih diperjualbelikan di luar Brazil.

Ikan Freshwater Polka Dot Stingray. IstFoto: Ikan Freshwater Polka Dot Stingray. Ist



Terakhir Ikan Arwana Putih. IKan ini menjadi yang termahal karena harganya menembus US$ 430 ribu atau sekitar Rp 5 miliar. Selain warnanya yang putih seperti silver, ia juga sangat jarang. Pasalnya warna yang didapat adalah hasil mutasi genetis.

Ikan Arwana Putih. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)Foto: Ikan Arwana Putih. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading