Mau Covid Kelar? Jokowi: Jangan Berpolemik, Jangan Buat Gaduh

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
04 October 2020 12:55
Jokowi di Peresmian Pembukaan Konferensi Besar XXIII Gerakan Pemuda Ansor Tahun 2020, 18 September 2020 (Tangkapan Layar BPMI 2020)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim Indonesia telah mampu membuktikan diri mengatasi masalah Covid-19. Meskipun belum sempurna, hal itu bisa diperbaiki bersama.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi dalam sebuah video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden mengenai strategi penanganan Covid-19, seperti dikutip CNBC Indonesia, Minggu (4/10/2020).

"Mengatasi pandemi sulit dan membutuhkan kerja keras bersama. Dan saya yakin kita dapat melakukannya," kata Jokowi.


Jokowi menginginkan semua pihak tidak ada yang berpolemik atau membuat kegaduhan. Jokowi menegaskan, masalah ini hanya bisa diselesaikan secara bersama dan kerja sama erat.

"Tentu saya apresiasi kepada dokter, tenaga medis, TNI, Polri, ASN, dan para relawan. Namun tidak kalah penting, peran serta masyarakat," jelasnya.

Jokowi kemudian mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak satu sama lain.

"Saya percaya jika kita saling melindungi, mengingatkan satu sama lain kita akan mampu melalui masa sulit ini," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading