Belum Dapat Subsidi Gaji dari Jokowi? Menaker Ida: Bersabar..

News - Herdaru P, CNBC Indonesia
07 September 2020 09:43
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Program Subsidi Gaji kepada para karyawan perusahaan yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek sudah memasuki tahap ketiga pada pekan ini.

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja kepada CNBC Indonesia mengatakan totalnya ada 11,5 juta data para peserta yang bakal menerima subsidi gaji Rp 600 ribu selama 4 bulan (Rp 2,4 juta).

"Dari target calon penerima Bantuan Subsidi Gaji 15,7 juta peserta saat ini telah terkumpul sebanyak 14,3 juta nomor rekening, dan sudah kami validasi berlapis sampai dengan tiga tahap, hingga jumlah data yang tervalidasi mencapai 11,5 juta," kata Utoh kepada CNBC Indonesia Senin (7/9/2020).


"Dari jumlah tersebut telah kami serahkan 2,5 juta peserta pada 2 minggu lalu dan 3 juta pada pekan kemarin sehingga total sebanyak 5,5 juta data peserta dalam dua gelombang. Minggu ini kami akan serahkan data gelombang III," paparnya menambahkan.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan pada penyaluran batch pertama terdapat pekerja yang menyerahkan nomor rekeningnya sudah dalam keadaan tidak aktif. Hal itu menurutnya sangat menyulitkan pihaknya.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Ida meminta pekerja untuk memastikan keaktifan nomor rekeningnya dan tidak boleh menyerahkan dua nomor rekening. Begitu juga kepada pihak perusahaan supaya mengkomunikasikan kepada para pekerjanya supaya menyerahkan nomor rekening yang masih aktif.

Ida meminta calon penerima BSU yang sudah menyerahkan nomor rekening dan telah memenuhi persyaratan, tetapi belum menerima transferan dari pemerintah supaya bersabar.

"Saya minta sabar sepanjang temen-temen sudah menyerahkan nomor rekningnya yang masih aktif, sepanjang sudah menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, atau telah memenuhi persyaratan yang ditentukan, maka tinggal menunggu waktu saja," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading