Jokowi Ucapkan Belasungkawa Gugurnya 100 Dokter karena Covid

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
02 September 2020 08:48
Presiden RI Jokowi Memberi Pengarahan Kepada Para Gubernur, Istana Bogor, 1 September 2020 (Tangkapan Layar Youtube BPMI 2020)

Jakarta, CNBC IndonesiaPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas wafatnya 100 tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan wabah virus corona (Covid-19).

"Presiden juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga medis yang bekerja sangat keras dan sangat baik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, berjibaku tanpa sekat apapun, dengan penuh dedikasi dan profesional," kata Juru Bicara Presiden Fajdorel Rachman, Rabu (2/9/2020).



Pemerintah, pun mengajak setiap masyarakat untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, terutama bagi para tenaga medis.

"Masyarakat menjadi garis depan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kepada tenaga medis dan rumah sakit, pemerintah juga mengharapkan senantiasa disiplin dalam penerapan sistem sistem shift/pembatasan jam kerja, karena tenaga medis penolong terakhir masyarakat bila terdampak Covid-19," katanya.

"Pemerintah menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk melindungi tenaga medis kita, termasuk APD lengkap dan insentif," tegasnya.




Ikatan Dokter Indonesia sebelumnya mencatat sudah ada 100 orang dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19, terhitung sejak Maret hingga Agustus 2020.

"Presiden sekali lagi mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya, termasuk kepada keluarga mereka yang ditinggalkan agar tetap disabarkan," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading