Jokowi Angkat Konsil Kedokteran Indonesia, IDI Cs Protes!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
19 August 2020 11:04
Infografis/Setop Stigma Negatif Terhadap Dokter Hingga Pasien Covid-19!/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kalangan dokter yang tergabung dalam asosiasi dan organisasi profesi dokter melayangkan protes ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal pengangkatan keanggotaan Konsil Kedokteran Indonesia.

Protes tersebut dikemukakan asosiasi melalui surat resmi dan terbuka oleh tujuh organisasi yang bernaung di bawah asosiasi dan organisasi profesi dokter, seperti dikutip CNBC Indonesia, Rabu (19/8/2020).

Dalam surat tersebut, Asosiasi menegaskan bahwa nama-nama yang akan dilantik kepala negara bukanlah nama yang diusulkan baik itu dari IDI, PDGI, AIPKI, AFDOKGI, MKKI, MKKGI, dan ARSPI.


"Sebagai informasi bapak presiden, kami telah menyampaikan usulan keanggotaan KKI secara resmi melalui Kementerian Kesehatan sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku,.

Asosiasi lantas meminta Jokowi untuk memberikan jawaban atas usulan asosiasi dan organisasi profesi yang telah mengusulkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dan mohon mempertimbangkan untuk menunda pelantikan anggota KKI." tulis surat tersebut.

Surat ini diteken empat asosiasi yang berada di naungan asosiasi dan organisasi profesi dokter, dengan tembusan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Pimpinan Komisi IX DPR.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Suarakan Konsep 'Travel Bubble' di KTT ASEAN


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading