CT Ungkap Ekonomi RI Bakal Bangkit Pasca Pandemi

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 July 2020 16:48
CEO CT Corp Chairul Tanjung memberikan pemaparan tentang

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengusaha dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) meminta kepada masyarakat agar tetap sabar dalam menghadapi wabah virus corona yang masih merajalela.

Menurutnya hal ini harus disyukuri sekaligus menjadi introspeksi diri dalam melakukan sesuatu di tengah pandemi ini.

"Kita semua sadar bahwa barangkali yang hidup di dunia ini baru pertama kali merasakan terputus tali silahturahmi secara langsung. Kita harus bersyukur dengan cobaan atau mungkin hal-hal kita perbuat sendiri dan lakukan introspeksi sendiri," kata Chairul Tanjung saat acara Talkshow Virtual Alumni Mahasiswa Teladan Nasional 1987, Minggu (26/7/2020).


Dia mengatakan bahwa virus ini memiliki banyak efek penularan luar biasa. Bahkan hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menanganinya.

Namun, ia mengatakan bahwa vaksin tersebut sudah hampir sempurna karena telah memasuki fase 3.

"Alhamdulillah sudah mencapai fase 3. Apakah vaksin timbulkan kekebalan dan apakah ada efek samping. Efek samping bertahun-tahun menilai. Ini juga berefek kesehatan dan ekonomi," ucap dia.

Tidak dipungkiri, adanya pandemi ini semua orang merasakan kemerosotan ekonomi khususnya pada kuartal ke-II. Dia pun berharap agar pemerintah bisa menangani ini dengan baik agar perekonomian kembali pulih.

"Pada saat ini semua sektor merasakan. Orang-orang yang hidup susah jadi lebih susah. Kalau Covid-19 tidak ditangani baik maka ekonomi tidak akan baik. Bangsa ini mengalami banyak cobaan dan kita masih mampu mengatasi ini dan keluar krisis ini dengan selamat," paparnya.

"Jangan putus asa, optimis! Saya percaya di saat kesulitan pasti ada kemudahan di baliknya, sabar, tawakal dan ikhtiar semaksimal mungkin," tutup CT.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading