Kang Emil! Gimana Nih Klaster Secapa, 1000an Kena Covid-19

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
09 July 2020 17:00
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada kabar terbaru dan mengejutkan. Institusi pendidikan kenegaraan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung, menjadi klaster baru penularan Covid-19 Jabar.

Ada 1.262 kasus di Secapa Bandung Jawa Barat.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan pada Kamis (9/7/2020) penambahan positif covid-19 nasional mencapai 2.657 kasus.

"Penambahan cukup banyak dari Jawa Barat. Ini dari klaster di sekolah calon perwira TNI AD. Dari ini ada 1.262 orang. Tapi hanya 17 orang yang kita rawat dan isolasi," kata Yuri.

Nah sisanya, sambung Yuri ada 1.245 tanpa keluhan apapun dan saat ini dikarantina di Secapa Bandung.

"Seluruh komplek ini kita lakukan isolasi dan karantina dan kita larang pergerakan orang masuk dan keluar komplek, pengawasan ini dilakukan secara ketat oleh Kodam III Siliwangi," tuturnya.

"Seluruhnya dalam keadaan baik, kami memastikan tidak akan terjadi penularan di luar komplek karena menjaga ketat karena karantina kewilayahan bisa maksimal," tegas Yuri.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan karena klaster tersebut berada di satu titik maka secara teknis bisa dilokalisir. "Dan memudahkan karantina. Gugus Tugas sedang lakukan tracing-testing kepada keluarga dan warga di sekitar lokasi," tutur Kang Emil lewat akun Twitternya, Kamis (9/7/2020).





[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading