Erick Ungkap Alasan Kenapa BUMN Punya Logo Baru

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 July 2020 17:19
Logo BUMN  (Dok Kementerian BUMN) Foto: Logo BUMN (Dok Kementerian BUMN)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan penggantian logo kementerian dari logo yang sudah ada sebelumnya. Pergantian ini dilakukan seiring dengan transformasi yang dilakukan baik di kementerian maupun di perusahaan-perusahaan BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pergantian logo ini bukan hanya pencitraan, namun menunjukkan semangat baru kementerian untuk melakukan perubahan.

"Semangat baru BUMN. Saya tidak mau perubahan logo ini pencitraan tapi ada makna. Dengan logo ini kita berharap transformasi harus dengan baik kita harus jalankan. Dan saya sebagai pimpinan akan terdepan mendukung Bapak-Bapak melakukan transformasi," kata Erick secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Dia menjelaskan, transformasi yang dilakukannya sejak menjabat sebagai menteri bukan sekedar pencitraan, namun itu adalah komitmen yang akan dilakukan sehingga reformasi birokrasi di BUMN terus terjadi.

Menteri BUMN Erick Thohir (CNBC Indonesia/Monica Wareza)Foto: Logo BUMN



Transformasi ini dilakukan dengan perampingan struktur BUMN dan klasterisasi BUMN agar terbentuk ekosistem.

"Restrukturisasi BUMN yang terus kita jalankan karena ini bagian dari efisiensi, bagian good corporate governance (GCG) sehingga KPI [key performance index] kita bersama bisa jelas tolak ukurnya," papar dia.

Selain itu, pembenahan manajemen talenta di BUMN juga akan terus dilaksanakan. Dengan mengingat 62% penduduk Indonesia adalah kalangan muda, maka ke depannya Erick tak akan segan menempatkan direksi-direksi muda di perusahaan pelat merah.

"Itu komitmen juga. Saya ga segan mengangkat direksi muda, bukan gaya-gayaan, ini transformasi karena, mohon maaf, kita pemimpin ada waktu dan umurnya. Jadi berikan kesempatan yang muda jadi penerus. Kita kuatkan karakter, logo baru, pondasi yang kuat kita bergerak," tegasnya.


Saksikan video terkait di bawah ini:

Rencana Erick Thohir Pangkas BUMN Merugi


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading