Sempat Ditunda, Komisi VII DPR Panggil Bos Pertamina Lagi

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
01 July 2020 14:22
Komisi VII DPR RI kembali panggil Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati untuk melanjutkan rapat dengar pendapat (RDP) yang sempat digelar pada Senin,(29/06/2020) kemarin. (CNBC Indonesia/Anisatul Umah) Foto: Komisi VII DPR RI menggelar rapat Dirut PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan jajarannya, Rabu (1/7/2020) (Anisatul Umah/CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi VII DPR RI kembali menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di ruang rapat Komisi VII DPR RI, Rabu (1/7/2020). Rapat ini merupakan lanjutan dari RDP yang digelar pada Senin (29/6/2020).

Pimpinan rapat, yaitu Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Alex Noerdin mengatakan rapat ini digelar sesuai dengan protokol Covid-19. Ia mengatakan berdasarkan data sekretariat, anggota hadir 30 anggota (7 fraksi) dari total 51 anggota (9 fraksi).

"Dibuka dan dinyatakan terbuka," kata Alex.



Komisi VII DPR RI memanggil Nicke dan manajemen Pertamina untuk membahas beberapa hal. Pertama, penjelasan Pertamina soal restrukturisasi organisasi baru, rencana IPO dan subhoding yang dibentuk.

Kedua, strategi pengembangan program Pertamina RDPM. Ketiga, rencana program Pertamina dalam meningkatkan penggunaan BBM ramah lingkungan. Keempat, penjelasan proses kegiatan pengadaan minyak bumi melalui ISC.

Kelima, penerimaan negara sebelum dan sesudah Petral dibubarkan. Terakhir, penyampaian progres kegiatan digitalisasi SPBU triwulan II-2020, dan lain-lain.


Saksikan video terkait di bawah ini:

Pertamina Keluhkan Beban Keuangan Selama Pandemi ke DPR


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading