HUT Bhayangkara, Jokowi ke Polisi: Awas Kebakaran Hutan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 July 2020 11:33
Jokowi di hari Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Istana Negara, 1 Juli 2020 (BPMI) Foto: Jokowi di hari Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Istana Negara, 1 Juli 2020 (BPMI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada aparat kepolisian yang berada di wilayah Sabang, Aceh dan Pulang Pisang, Lampung agar mewaspadai ancaman kebakaran hutan.

Hal tersebut ditekankan Jokowi saat berbincang-bincang dengan Kapolres yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia melalui video conference, dalam peringatan HUT ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Tolong dijaga, kepada seluruh jajaran Polda maupun Polres urusan kebakaran hutan jangan dilupakan. Karena ini kita sudah masuk ke musim kemarau," kata Jokowi. saat berbincang dengan Polres Sabang, Rabu (1/7/2020).

Tak lama setelah itu, Jokowi langsung berbincang dengan Polres Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Kepala negara sempat bertanya, apakah di wilayah tersebut masih sering terjadi kebakaran hutan dan lahan atau tidak.



"Ini di Polres Pulang Pisau, sudah masuk kemarau juga? Hati-hati Pulang Pisau sering kebakaran. Ada?" tanya Jokowi.

"Siap, Bapak Presiden. Sampai saat ini masih zero kebakaran dan kami persiapkan untuk rencana food estate Bapak Presiden," jawab Polres Pulang Pisau.

Jokowi lantas menekankan kepada seluruh aparat kepolisian, untuk mempertahankan kondisi agar tak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya, sambung Jokowi, wilayah Pulang Pisau kerap terjadi kebakaran.

"Ini sering menjadi dulu-dulu, tapi sering menjadi langganan kebakaran. Tapi saya tahu dengan tanggung jawab saudara-saudara, kita harapkan tahun ini dan ke depan tidak ada kebakaran lagi di Kabupaten Pulang Pisau," tegasnya.



(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading