Jokowi: Pandemi Covid-19 Merupakan Cobaan yang Berat

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
01 July 2020 10:20
Jokowi di hari Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Istana Negara, 1 Juli 2020 (BPMI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pandemi Covid-19 merupakan cobaan berat yang saat ini dihadapi seluruh negara, tak terkecuali bagi Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam peringatan HUT ke-74 Hari Bhayangkara yang disiarkan melalui live streaming di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

"Sebagai bangsa pejuang kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat," kata Jokowi.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," tegasnya.



Jokowi menegaskan dibutuhkan kerja keras dalam mengatasi masalah ini. Apalagi, sambung dia, persoalan yang dihadapi Indonesia saat ini bukan cuma isu kesehatan, melainkan juga permaslaahan ekonomi.

"Kita harus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," katanya.

Dalam situasi seperti saat ini, Jokowi mengatakan bahwa keterlibatan seluruh jajaran kepolisian dibutuhkan, terutama dalam mengajak seluruh elemen masyarakat disiplin dan mematuhi protokol Covid-19.

"Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bansos, dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap aman, kondusif, dan damai," tegasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading