Internasional

Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia & Misteri Sebab Kematian

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
30 June 2020 07:50
A Saudi man shows Saudi riyal banknotes at a money exchange shop, in Riyadh, Saudi Arabia January 20, 2016. REUTERS/Faisal Al Nasser Foto: Riyal Arab Saudi (REUTERS/Faisal Al Nasser)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu pangeran Arab Saudi meninggal dunia. Berita ini diungkap Arab News pada Senin (29/6/2020) kemarin.

Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal pada Minggu (28/6/2020). Kendati demikian, tidak disebutkan penyakit yang diderita pangeran tersebut.



Doa pemakaman dilakukan di ibu kota Riyadh. "Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat, pengampunan, kebahagiaan, dan tempat tinggal-Nya," tulis media lokal Saudi Press Agency (SPA).

Pangeran Bandar merupakan keturunan keluarga Al-Saud yang mencakup puluhan ribu pangeran keturunan pendiri Saudi, Raja Abdulaziz. Ia disebut cucu dari putri raja bernama Madawi binti Abdulaziz. 



Sebelumnya dalam sebuah situs Middle East Monitor awal Juni lalu, diberitakan bahwa sejumlah anggota kerajaan Arab Saudi terinfeksi corona. Bahkan salah satu pangeran meninggal karena penyakit Covid-19 ini.

Saudi Leaks melaporkan seorang dokter bernama Dr Nezar Bahabri membenarkan ada 1.200 kasus infeksi di kerjaan. Pada saat diberitakan, disebut dengan gejala berat dan menggunakan ventilator.

Pada 4 Juni, Arab Saudi juga mengumumkan kematian Pangeran Saud bin Adullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud. Ia juga dimakamkan di Riyadh.

Saksikan video terkait di bawah ini:

Haji 2020 Dibatalkan, KBRI Riyadh Lakukan Hal Ini


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading