Internasional

Update! Penembakan di Bursa Efek Pakistan Tewaskan 6 Orang

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
29 June 2020 16:35
In this image made from a video, police and investigators gather around a car used by attackers, in Karachi, Pakistan Monday, June 29, 2020. Militants attacked the stock exchange in the Pakistani city of Karachi on Monday, according to police. (AP Photo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Empat pria bersenjata penyerang gedung bursa efekĀ Pakistan di kota Karachi tewas di tangan pasukan keamanan negara. Sebelumnya mereka menyerang dengan melemparkan granat dan masuk ke dalam gedung dengan membawa senjata pada Senin (29/6/2020) pagi waktu setempat, menurut laporan The Guardian.

"Empat penyerang tewas, mereka datang dengan mobil perak Corolla," kata kepala polisi Karachi Ghulam Nabi Memon kepada Reuters. Terdapat dua orang lain yang ikut tewas saat sedang berada di lokasi kejadian.


Juru Bicara Kepolisian, Shazia Jehan mengatakan regu penjinak bom telah dipanggil dan sedang berusaha membersihkan bangunan yang berada di zona keamanan tinggi. Gedung bursa efek merupakan kantor pusat dari banyak bank swasta.


Dalam sebuah video yang beredar di sosial media, terdengar beberapa kali suara tembakan. Stasiun televisi lokal memperlihatkan polisi mengenakan baju besi lengkap yang mengelilingi gedung di luar kompleks bursa efek.

Namun hingga saat ini belum jelas para penyerang yang tewas tersebut berasal dari mana, sebab tidak ada kelompok militan yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pakistan sendiri sudah lama diganggu oleh kekerasan militan Islam, namun kini serangan menjadi sedikit berkurang dalam beberapa tahun terakhir.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading