Jokowi: 70% Warga Jatim Tidak Pakai Masker

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 June 2020 12:06
Pengarahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19 di Jawa Timur, Surabaya. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa masih ada 70% masyarakat di wilayah Jawa Timur yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi wabah corona (Covid-19).

Informasi tersebut diperoleh kepala negara dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat memberikan pengarahan di Jawa Timur melalui saluran video conference yang disiarkan langsung Sekretariat Kepresidenan.

"Tadi disampaikan oleh Gugus Tugas bahwa masih ada 70% yang enggak pakai masker. Ini angka yang gede banget," kata Jokowi, Kamis (25/7/2020).


Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo untuk mengirimkan masker ke wilayah Jawa Timur.

"Saya minta hari ini, saya minta Gugus Tugas Nasional, pak Menkes kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur," katanya.

Jokowi meminta para gubernur, bupati, maupun walikota untuk secara terus menerus mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan masyarakat. Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan;

"Saya minta semuanya mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat untuk mensosialiasikan mengenai protokol kesehatan, pentingnya memakai masker, pentingnya jaga jarak, pentingnya mencuci tangan agar terus diulang-ulang," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading