Prabowo Subianto Temui Erick Thohir, Bahas Apa?

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
12 June 2020 06:00
Suasana pertemuan Prabowo Subianto dan Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Kamis (11/6/2020).

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo mengadakan pertemuan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Seperti dikutip dari akun Instagram @erickthohir, Erick menyatakan pertemuan membahas industri pertahanan dalam negeri.

"Siang ini berdiskusi dengan Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto di kantor Kementerian BUMN, tentang memaksimalkan kolaborasi klaster industri pertahanan agar industri pertahanan nasional bisa mandiri," tulis Erick Thohir.

Hingga berita ini dipublikasikan, Jumat (12/6/2020), CNBC Indonesia sudah mencoba mengonfirmasi Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga perihal detail kolaborasi yang dimaksud. Namun, belum ada tanggapan yang diberikan.

Sementara itu, Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, dalam pertemuan, Prabowo berbicara perihal memaksimalkan klaster industri pertahanan dalam negeri.

Baca:



"Terutama memetakan BUMN-BUMN mana saja yang bisa direvitalisasi untuk produksi alutsista (alat utama sistem persenjataan) dalam negeri sesuai dengan perintah Presiden," kata Dahnil kepada CNBC Indonesia, Kamis (11/6/2020).


Klaster industri pertahanan yang dimaksud meliputi sejumlah BUMN antara lain PT Pindad, PT Len Industri, PT Dahana, PT PAL, dan PT Dirgantara Indonesia.

Sebelumnya, pertemuan membahas topik serupa digelar antara Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono dan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin. Demikian informasi yang dikutip CNBC Indonesia dari akun Twitter resmi wamenhan @saktitrenggono yang diunggah 29 Mei 2020 lalu.

"Membahas tentang sinergi dalam membangun ekosistem industri pertahanan dalam negeri agar berkontribusi bagi perekonomian negara," tulis Sakti Wahyu Trenggono.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BUMN akan Diskusi dengan Mahfud MD & Prabowo Soal Asabri


(miq/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading