Seleksi Penerimaan Mahasiswa STAN 2020 Dibatalkan, Ada Apa?

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
07 May 2020 20:59
Sri Mulyani memberikan sambutan pada acara Dinamika (Studi Perdana Memasuki Kampus), PKN STAN. (Instagram: @smindrawati)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Keuangan mengumumkan, bahwa pendaftaran dan seleksi penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keungan Negara (PKN) STAN untuk tahun 2020 ditiadakan.

Direktur PKN STAN Rahmadi Murwanti mengatakan, peniadaan penerimaan mahasiswa baru PKN STAN sehubungan dengan beredarrnya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) ) nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tanggal 6 Mei 2020, menghimbau kepada Kementerian Keuangan yang mengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN untuk tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru pada tahun 2020.


"Menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta," kata Rahmadi melalui siaran resminya, Kamis malam (7/5/2020).


Lebih lanjut Rahmadi mengatakan saat ini sedang dilaksanakan restrukturisasi dan pengkajian kebutuhan pegawai Kementerian Keuanagn dari lulusan program DI dan DIII PKN STAN, serta dari sumber-sumber lain.


Bahwa saat ini sedang dilaksanakan penataan ulang sistem dan tata kelola pendidikan kedinasan di PKN STAN, termasuk di dalamnya penataan Program Studi dan kurikulum yang menekankan pada relevansi lulusan PKN STAN di masa depan, serta aspek pengembangan karakter Aparatur Sipil Negara.

"Maka, pendaftaran dan seleksi penerimaan Mahasiswa baru PKN STAN untuk 2020 tidak dilaksanakan," jelasnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading