Bermasker, Jaksa Agung Lantik Wakilnya dan 2 Pejabat Eselon

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
04 May 2020 20:07
Jaksa Agung Resmi Lantik Wakil Jaksa Agung dan Dua Pejabat Eselon I. Foto: Puspenkum Kejagung
Jakarta, CNBC Indonesia - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin resmi melantik Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung, Senin (4/5). Selain Untung, ada sejumlah pejabat lain yang juga dilantik di lingkungan korps Adhyaksa.
Mereka adalah Tony Tribagus Spontana yang dilantik sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Agung dan Fadil Zumhana sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Mereka dilantik untuk menempati pos eselon I.
Masing-masing jabatan diselipkan pesan tersendiri oleh ST Burhanuddin. Tony Tribagus diamanatkan untuk membentuk warga Kejaksaan melaksanakan peran penting dalam menghasilkan sumber daya manusia aparatur kejaksaan yang profesional, tangguh dan teruji serta mencerminkan rasa keadilan dan kebenaran.

Bukan perkara mudah, apalagi dengan riwayat kerja staf Kejaksaan Agung. Bahkan bukan tidak mungkin kepercayaan pun sudah cukup meluntur.
Sementara itu, untuk Fadil Zumhana diharapkan ST Burhanuddin agar optimal untuk mengambil satu kebijakan dengan cara strategis bidang tata usaha negara.

"Dengan menyelesaikan tugas-tugas khusus yang telah dipercayakan serta memberikan masukan maupun pertimbangan produktif kreatif dan inovatif," sebut ST Burhanuddin.
Yang menjadi sorotan tentu adalah Setia Untung Arimuladi. Ia diharapkan bisa menyelesaikan kasus-kasus kelas kakap yang saat ini ditangani Kejagung. Diantaranya adalah kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasaraya (Persero).
"Sebagai unsur pimpinan diharapkan mampu aktif menyusun strategi kebijakan yang dapat membantu pelaksanaan tugas, pembinaan muatan organisasi Kejaksaan program reformasi birokrasi Kejaksaan tidak boleh berhenti melainkan harus berjalan," sebutnya.
Setia Untung resmi diangkat untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Arminsyah, yang meninggal akibat kecelakaan mobil pada 4 April 2020.




(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading