Belum Terkendali, Kasus Corona di Singapura Sehari Tambah 942

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
18 April 2020 17:43
Singapura
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Kesehatan Singapura mengkonfirmasi 942 kasus positif baru virus corona (Covid-19) pada hari Sabtu (18/4/2020). Kasus terkonfirmasi berdasarkan catatan harian sebagian besar di antaranya adalah pekerja migran yang tinggal di asrama.

Seperti dikutip dari Reuters, Pemerintah Singapura sebelumnya telah berhasil mengurangi penyebaran virus dan penyakit pernafasan Covid-19 di antara warga Singapura. Hal itu dilakukan melalui pelacakan kontak yang ketat dan pengawasan.


Upaya ini mendapatkan pujian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Kementerian Kesehatan melaporkan hanya 14 kasus di antara warga Singapura dan penduduk tetap pada hari Sabtu sebagaimana dikutip dari Reuters.


Namun, penyakit ini menyebar dengan cepat di dalam komunitas pekerja migran yang besar, menyoroti apa yang dikatakan oleh kelompok-kelompok HAM sebagai mata rantai lemah dalam upaya penahanan. Pihak berwenang telah meningkatkan pengujian untuk penyakit di asrama.

Kasus-kasus baru ini menjadikan total kasus positifCOVID-19 di Singapura mencapai 5.992. Telah dilaporkan 11 kematian akibat penyakit ini. 
Artikel Selanjutnya

WNI Korban Virus Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading