Pernyataan Lengkap Jokowi, Pede Covid-19 Selesai Akhir 2020

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 April 2020 08:48
Presiden Joko Widodo (BPMI Setpres/Rusman
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan mitigasi dampak Covid-19 terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Berbicara di depan jajaran menteri, Jokowi tak memungkiri bahwa wabah penyebaran Covid-19 telah membuat sektor pariwisata dalam negeri jatuh cukup dalam. Namun, kepala negara meyakini situasi akan kembali normal di akhir tahun.

"Saya meyakini ini hanya sampai pada akhir tahun. Tahun depan akan menjadi booming bagi pariwisata," kata Jokowi, Kamis (16/4/2020).


Jokowi mengemukakan, bahwa seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai belahan dunia saat ini memang tengah mewaspadai Covid-19. Bahkan, beberapa di antara mereka mungkin saja menunda keinginannya pergi berliburan.

Pernyataan Lengkap Jokowi, Pede Covid-19 Selesai Akhir 2020Foto: Presiden Joko Widodo (BPMI Setpres/Lukas)


Namun, Jokowi mengaku cukup yakin saat wabah Covid-19 berakhir seluruh masyarakat di dunia akan kembali ke rutinitasnya seperti biasa. Liburan, sambung dia, menjadi salah satu cara untuk mengobati masa-masa kelam saat pandemi Covid-19.

"Semua orang ingin keluar, semua orang ingin menikmati kembali keindahan yang ada di wilayah, daerah yang ada pariwisatanya. Sehingga optimisme itu harus diangkat," jelasnya.

Jokowi menekankan kepada jajarannya untuk melihat dengan jeli potensi pariwisata yang bisa diambil saat wabah Covid-19 mulai memudar. Menurutnya, ini menjadi salah satu cara untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata tanah air.

"Jangan terjebak pada pesimisme karena masa Covid-19. Sehingga booming yang akan muncul setelah Covid-19 ini selesai, kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik," katanya.




[Gambas:Video CNBC]






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading