#Dirumahaja, Orang Biasa sampai Selebritis Main PUBG Mobile

News - Advertorial, CNBC Indonesia
15 April 2020 00:00
adv pubg

PlayerUnknown's Battlegrounds Mobile atau yang dikenal dengan PUBG Mobile menjadi salah satu game online yang punya banyak penggemar, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Bahkan beberapa public figure sebut saja Atta Halilintar, putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep juga jago memainkan game besutan dari developer raksasa Tencent. Begitu pula sejumlah pemain basket NBA, mulai dari Ben Simmons sampai Isaiah Thomas, pun memainkan game ini.

Dalam sebuah tayangan video di Youtube, Atta Halilintar bahkan mengajak pengikutnya untuk mabar alias main bareng. "Aku main PUBG lebih ke hiburannya saja, Happy-happy. Main bersama teman, adik..," katanya.

[Gambas:Youtube]

Sementara itu, saking sukanya dengan game online ini, Kaesang bahkan sampai bagi-bagi hadiah di laman Facebooknya beberapa waktu yang lalu. "Mau dapat Giveaway? Komen Character ID Kamu," begitu dia menulis yang langsung ramai oleh likes hingga dibanjiri 184 komentar.


Aktris Pevita Pearce pun ternyata hobi main PUBG Mobile. Sangkin seringnya dia main, kualitas permainannya di atas rata-rata, alias Jago. Dia sempat mewakili Indonesia dalam ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 Global Finals, di Berlin, Jerman pertengahan tahun lalu.

Last but not least, ada juga Irham Nuran Harir yang dikenal dengan nama Ari Irham. DJ dan aktor belia ini ternyata hobi bermain PUBG Mobile. Bahkan ketika waktu senggang dia pun sempat mabar secara live di Youtube.

[Gambas:Youtube]

Permainan yang satu ini memang bisa melibatkan banyak orang meski tak langsung bertatap muka. Melalui dunia maya, pemain-pemain PUBG bisa berinteraksi bahkan melakukan percakapan layaknya sedang berada di area yang sama.

Karena ini adalah game online, tentu saja permainan yang satu ini bisa dimainkan di mana saja termasuk di rumah. PUBG bisa menambah daftar kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di rumah selama masa karantina, masa di mana masyarakat harus tetap berdiam diri di tengah serangan virus corona yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Apalagi Organisasi kesehatan dunia (WHO) terus menggaungkan kampanye di rumah di tengah wabah virus corona dan salah satu caranya adalah dengan bermain game. WHO juga melakukan kampanye main game untuk menjaga kondisi mental masyarakat dan mengusir kebosanan selama wabah virus corona COVID-19. Berdiam diri di rumah memang bukan perkara mudah.

"Kita berada dalam saat yang krusial dalam penyebaran pandemi ini. Industri game memiliki global audiens, kami mendorong semua untuk #PlayApartTogether. Lebih banyak physical distancing dan tindakan lainnya akan membantu mengurangi penyebaran corona, artinya menyelamatkan nyawa," jelas Ambasador WHO, Ray Chambers.

Apalagi, DKI Jakarta akan mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat 1(0/4/2020) mendatang. Artinya, masyarakat diminta untuk tetap di rumah, sambil tetap produktif dan melakukan kegiatan seperti belajar, beribadah dan bekerja.

Hal ini tentu berpotensi menambah users maupun keaktifan para gamer PUBG di tengah pemberlakukaan PSBB di DKI Jakarta.

Hingga awal Desember 2019, PUBG Mobile telah diunduh (download) sebanyak 600 juta kali. Ini membuat PUBG menjadi salah satu game dengan download terbanyak di dunia.

Sementara itu PUBG Mobile Marketing Director Asia Tenggara Oliver Ye dalam sebuah acara di media 2019 pernah menyebutkan Indonesia menjadi negara nomor 2 dengan user bulanan terbanyak di dunia.

Hal ini tentunya kedepan dapat memberikan dampak positif dalam pembukaan lapangan kerja di Indonesia di banyak bidang, seperti konten kreator, ahli IT, marketing hingga pekerjaan zaman now, yakni profesional gamer.

Apalagi Indonesia tercatat sebagai pasar industri game terbesar ke-16 di dunia berdasarkan riset Newzoo. Bahkan, riset tersebut mencatat pada tahun 2017 total pendapatan industri game di Indonesia mencapai US$ 880 juta dengan jumlah pemain mencapai 43,7 juta.

Artikel Selanjutnya

Astra Life Berinovasi Lawan Pandemi #iGotYourBackLawanCOVID


(adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading