Diam-diam, Jokowi Bagikan Paket Sembako di Kemayoran

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 April 2020 18:52
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang berada di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/2020).

Kegiatan Jokowi berada di luar agenda Istana Kepresidenan, dan diketahui dari akun Instagram Jakarta Terkini yang mengunggah sebuah video kepala negara membagikan paket sembako di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat.

Dalam video tersebut, terlihat anggota paspampres mengelilingi mobil RI1 di depan sebuah halte yang terdapat kerumunan pengemudi ojek online. Tak lama kemudian, bagasi bagian belakang mobil dibuka dan terdapat paket sembako.


Namun, Jokowi tidak tampak turun dari mobil. Paket sembako tersebut hanya dibagikan oleh paspampres dengan tetap menjaga jarak tubuh.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sore ini Jokowi memang membagikan sembako kepada masyarakat di sekitaran wilayah Jakarta Pusat.

"Presiden pulangnya ke arah Medan Merdeka Barat, ke arah Harmoni, terus pulang menuju Kemayoran. Sepanjang Kemayoran itu, presiden membagikan sembako. 400 paket sembako. Jadi tidak dibagi di satu tempat. Berhenti, terus bagi-bagi, terus jalan lagi," kata Bey.



Ia memastikan, masyarakat yang mendapatkan paket sembako Jokowi bukan hanya pengemudi ojek online, melainkan juga pelaku usaha mikro kecil di wilayah sekitaran Jakarta Pusat.

"Tidak hanya ojek online, ada juga pedagang asongan," katanya.

Lantas, apa isi paket sembako yang dibagikan Jokowi?

"Beras, minyak, mi instan, kecap. Ya kebutuhan-kebutuhan. Ada susu kotak juga," jelas Bey.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading