Bukan Anies, Jokowi Bagikan Sembako Corona Rp600.000/Bulan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
09 April 2020 15:02
Demikian disampaikan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/4/2020).
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers terkini terkait penanganan Covid-19. Dalam kesempatan itu, Presiden kembali menekankan pemerintah pusat memberikan perhatian besar terhadap pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat di lapisan bawah.

"Dan dalam minggu ini pemerintah pusat telah memutuskan beberapa kebijakan bantuan sosial yang baru, yaitu bantuan khusus sembako dari pemerintah pusat untuk masyarakat di DKI Jakarta. Dialokasikan 2,6 juta jiwa atau 1,2 juta kepala keluarga. Besarannya Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Anggaran yang dialokasikan Rp 2,2 triliun," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/4/2020).


Untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jokowi memberikan bansos khusus sembako kepada 1,6 juta jiwa atau 576 ribu KK sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. Anggaran untuk program ini Rp 1 triliun.


"Untuk masyarakat di luar Jabodetabek akan diberikan bansos tunai kepada 9 juta KK yang tidak menerima bansos PKH maupun bansos sembako sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan dan total anggaran yang disiapkan Rp 16,2 triliun," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading