1 Orang Staf Kedubes AS di Jakarta Meninggal Akibat Covid-19

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
01 April 2020 11:37
Demikian data yang diungkapkan perwakilan Departemen Luar Negeri AS. Foto: Ilustrasi bendera AS (REUTERS/Thomas Peter/File Photo)
Washington DC, CNBC Indonesia - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengungkapkan seorang staf lokal Kedutaan Besar AS di Indonesia meninggal akibat positif Covid-19. Staf itu bertugas di Kedubes AS di Jakarta.

Selain di Indonesia, Departemen Luar Negeri AS juga menyebut seorang staf lokal Kedubes AS di Kinshasa, ibu kota Republik Demokratik Kongo, juga meninggal akibat Covid-19.

Demikian laporan Reuters yang dikutip cnbcindonesia.com, Rabu (1/4/2020).


Hingga berita ini dibuat, belum ada konfirmasi dari Kedubes AS di Jakarta terkait kematian staf lokal tersebut.



Seperti diketahui, pada Senin (30/3/2020), Pejabat di Biro Pelayanan Kesehatan Departemen Luar Negeri AS William Walters mengungkapkan pemerintah memiliki 75 kasus positif Covid-19 di luar negeri dan lima staf lokal yang dipekerjakan di rumah sakit. Di dalam negeri, ada 30 kasus positif Covid-19 di sembilan kota di AS.

Seperti diketahui, Kedubes AS telah mengimbau warga mereka di luar negeri untuk pulang ke AS. Pengecualian diberikan kepada mereka yang bersedia untuk tetap di luar negeri untuk waktu yang lama.

Dalam pengumuman di laman resminya, Kedubes AS menginformasikan masih ada 29 penerbangan komersial per pekan. Dari jumlah itu, sebanyak 23 penerbangan dari Jakarta dan enam penerbangan dari Bali.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Paling Banyak di Dunia, Covid-19 Infeksi 700 Ribu Orang di AS


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading