Gubernur Anies: Situasi di DKI Terkait Corona Mengkhawatirkan

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
30 March 2020 18:41
Anies mengatakan kondisi di DKI Jakarta terkait virus corona atau covid-19 mengkhawatirkan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan imbauan khusus agar seluruh masyarakat untuk disiplin menjaga jarak. Anies mengatakan kondisi di DKI Jakarta terkait virus corona atau covid-19 mengkhawatirkan.

"Sejak tanggal 6 lalu mulai ada kejadian pertama sampai dengan kemarin 29 Maret 2020 ada 283 kasus. Artinya ini adalah mungkin mereka yang belum sempat dites, oleh karena itu tidak bisa disebut positif atau sudah dites tapi belum ada hasil kemudian wafat," papar Anies, Senin (30/3/2020).

"Ini menggambarkan bahwa situasi di DKI Jakarta terkait covid-19 amat mengkhawatirkan," tegas Anies kembali.


Ia meminta kepada seluruh warga DKI untuk mengetahui lebih jauh soal angka-angka tersebut. Karena pertambahan terus terjadi.

Gubernur Anies: Situasi di DKI Terkait Corona MengkhawatirkanFoto: Covid-19 Mengganas, Anies sebut Petugas Medis Gunakan 1000 Unit APD Per Hari. Humas Balaikota DKI


"Itu adalah warga kita, yang bulan lalu sehat, bisa berkegiatan, mereka punya anak, mereka punya istri, saudara harus kita cegah pertambahannya dengan serius melakukan pembatasan. Tinggal di rumah, disiplin jaga jarak," kata Anies.

Anies pun meminta bantuan Ketua RT maupun RW setempat agar cepat melapor jika ada yang mengalami kasus gejala seperti covid. Isolasi pemukiman akan dilakukan menurut Anies agar nantinya tidak menyebar.



[Gambas:Video CNBC]





(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading