Satu Orang Tenaga Medis di Sumatra Barat Positif Covid-19

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
27 March 2020 15:11
Satu Orang Tenaga Medis di Sumatra Barat Positif Covid-19
Padang, CNBC Indonesia - Salah seorang tenaga medis dari Kota Padang terjangkit Covid-19. Hasil tesnya, menurut Kepala Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Andani Eka Putra, keluar tadi malam.

"Saat ini ia diisolasi di Rumah Sakit M. Djamil," ujar Andani kepada cnnindonesia.com, Jumat (27/3/2020), seperti dikutip cnbcindonesia.com.

Ia menyebut ada kemungkinan warga yang positif Covid-19 bertambah satu lagi karena ada pemeriksaan ulang sampel lainnya.


Menurut Andani, Universitas Andalas memeriksa sampel sesuai dengan standar Balitbangkes Kementerian Kesehatan, yakni melakukan pemeriksaan empat kali dan melengkapinya dengan kontrol.

"Hasil pemeriksaannya keluar pada 16.00 WIB hari ini," ucapnya.


Sampai berita ini dibuat, jumlah sampel yang masuk ke Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sebanyak 46 sampel. Perinciannya, sembilan sampel pada hari pertama, 26 sampel hari kedua, dan 20 sampel hari ini. Sampel-sampel itu berasal dari rumah sakit di hampir semua daerah di Sumbar.

"Itu baru jumlah sementara. Hari ini sampel bertambah lagi," tuturnya.

Pada Kamis (26/3/2020) sore, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebut di Sumbar sudah ada lima kasus positif Covid-19. Sementara, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, per Kamis (26/3/2020) pukul 12.00 WIB, Sumbar memiliki tiga kasus positif Covid-19 dan tanpa korban meninggal maupun sembuh.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading