Internasional

Ibunda Jokowi Wafat, Ini Pesan Duka Presiden & PM Singapura

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
26 March 2020 16:17
Berikut pesan duka dari Presiden dan PM Singapura atas meninggalnya ibunda Presiden Jokowi
Jakarta, CNBC Indonesia - Ibunda dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninggal dunia. Perempuan bernama Sudjiatmi Notomihardjo dikabarkan wafat di Solo pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB.

Atas berita duka tersebut, Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong menulis surat kepada Jokowi untuk menyampaikan belasungkawa atas kepergian ibunya.

"Suami saya Mohamed dan saya sedih dengan meninggalnya ibumu tersayang Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," tulis Yacob, dikutip dari postingan akun Kedutaan Singapura di media sosial Facebook, Kamis (26/3/2020).




"Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami dan berharap bahwa Anda dan keluarga Anda akan menemukan penghiburan dan kekuatan selama masa sulit ini."

Sementara itu, PM Lee menuliskan kalimat "Presiden Jokowi yang terkasih, Ho Ching dan saya mengirimkan belasungkawa terdalam kami atas meninggalnya ibumu yang terkasih, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo."

"Meskipun kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Ibu Sudjiatmi, kami tahu bagaimana rasanya kehilangan orang tua, dan kesedihan serta rasa sakit yang harus Anda rasakan. Pikiran dan doa kami bersama Anda dan keluarga selama masa sulit ini," tutup Lee.

Kedutaan Besar Singapura di Jakarta juga menyampaikan belasungkawa terdalamnya kepada Jokowi dan keluarga selama masa sulit ini.

Ibu Noto lahir di Surakarta 15 Februari 1943. Sebelumnya, pada Juli tahun 2017, beliau pernah dirawat di RS Kasih Ibu Solo.



Sebagai informasi, ibunda Jokowi menghembuskan nafas terakhir di RST Slamet Riyadi. Bu Noto menghembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun.

Prosesi pemakaman digelar hari ini pada pukul 13:00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, yang berada di Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Bu Noto dimakamkan tepat di samping makam suaminya.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading