Pesan Jokowi: Doakan Ibunda dari Rumah, Tak Perlu Melayat

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 March 2020 09:04
Menteri Sekretaris Negara Pratikno meminta seluruh elemen masyarakat mendoakan almarhumah ibunda Jokowi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Sekretaris Negara Pratikno meminta seluruh elemen masyarakat mendoakan almarhumah ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sujiatmi Notomiharjo dari rumah masing-masing.

Melalui pesan singkatnya, dikutip Kamis (26/3/2020), Pratikno meminta masyarakat, terutama yang berada di Surakarta (Solo) untuk tidak beramai-ramai datang melayat sebagai bagian dari upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing," kata Pratikno.

Bagi beberapa orang yang hadir, Pratikno tetap meminta agar protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak seperti yang dikemukakan pemerintah tetap dijalankan untuk antisipasi penyebaran wabah lebih jauh.


"Bagi yang hadir, tetap mohon jaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah," kata Pratikno.

Sebagai informasi, ibunda Jokowi yang kerap disapa Bu Noto menghembuskan nafas terakhir di RST Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah pada pukul 16:45, Rabu (25/3/2020). Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Rencananya, prosesi pemakaman akan digelar hari ini pada pukul 13:00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, yang berada di Selokaton, Kecamatan Gondangerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

[Gambas:Video CNBC]








(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading