Lagi! Ridwan Kamil: 2 Pimpinan Daerah Jabar Positif COVID-19

News - Redaksi, CNBC Indonesia
24 March 2020 17:48
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan dua pimpinan daerah diwilayahnya positif terinfeksi corona virus atau Covid-19
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan dua pimpinan daerah di wilayahnya positif terinfeksi corona virus atau Covid-19. Kang Emil, demikian akrab disapa, menyampaikan hal tersebut langsung melalui akun instagramnya @ridwankamil.

Kedua pimpinan daerah tersebut yaitu, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan Wakil Wali Kota Bandung. Dalam postingan tersebut, Kang Emil menyampaikan sudah mendapatkan izin dari keduanya untuk memposting hal tersebut di akun instagramnya.

"Atas seizin yang bersangkutan, saya melaporkan bahwa Bapak Yana Mulyana @kangyanamulyana , Wakil Walikota Bandung dan Ibu Cellica Nurrachdiana @cellicanurrachadiana, Bupati Karawang, telah mengikuti tes covid-19 dan dinyatakan positif," tulis Ridwan di instagramnya, Selasa (24/3/2020).

[Gambas:Instagram]



Ridwan menjelaskan kronologis,Yana dan Cecillica terinfeksi covid-19. Kedunaya kut acara Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang tanggal 9 Maret 2020. Dimana sudah ada 4 peserta yang positif covid-19 karena hadir di acara tersebut.

"Beliau-beliau sudah melakukan isolasi diri dan dalam keadaan sehat walafiyat. Mari kita doakan agar keduanya lekas pulih dan bisa kembali bertugas karena negara sangat membutuhkan kehadiran beliau-beliau," tambah Emil.


Lebih lanjut Kang Emil meminta, semua peserta Musda Hipmi Jabar dan kepada semua individu yang berinteraksi dengan beliau-beliau sejak tanggal 9 Maret, agar segera melapor ke Dinas Kesehatan setempat untuk segera dilakukan tes covid-19.

"Karena anda semua sudah masuk ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan kategori A yang wajib ikut tes. MOHON TAAT DAN MELAKSANAKAN ARAHAN INI," tegas Emil.

Sebelum kepala daerah di Kabupaten Karawang dan Kota Bandung, Wali Kota Bogor Bima Arya telah terlebih dahulu positif terjangkit Covid-19. Pengumuman itu disampaikan Bima via akun media sosialnya, Jumat (20/3/2020).

"Warga Bogor yang saya cintai tadi sore melalui sambungan telepon bapak gubernur Jabar menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes covid-19 yang saya jalani 2 hari lalu dan saya dinyatakan positif. Tentu walau tidak ada gejala-gejala signifikan hanya batuk-batuk kecil tapi saya putuskan untuk ikuti semua protokol dan semua prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," ujar Bima.

[Gambas:Video CNBC]





(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading