Tertarik Jadi Ajudan Kang Emil? Yuk Cek Pendaftarannya

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
04 February 2020 08:55
Gubernur Jawa Barat mengumumkan pembukaan Program Jabar Future Leaders.
Jakarta, CNBC Indonesia - Anda ingin bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat? Atau, ingin menjadi ajudan khusus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil? Sekarang, kesempatan Anda terbuka sangat lebar.

Melalui akun Instagram resminya, seperti dikutip CNBC Indonesia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil mengumumkan pembukaan Program Jabar Future Leaders, yang nantinya akan dipilih menjadi ajudan mingguan gubernur Jawa Barat.

Para pemuda pemudi se-Indonesia di usia rentang 17 - 25 tahun diajak untuk belajar kepemimpinan dalam program tersebut, seperti dikutip Selasa (4/2/2020).

[Gambas:Instagram]




Mereka yang terpilih, kata Ridwan Kamil, nantinya akan melihat langsung bagaimana keputusan diambil, dan menyelami langsung dinamika dan pembangunan yang terjadi di Jawa Barat dan sekitarnya.

"Tahun lalu ada ajudan yang masih SMA, ada yang sudah lulus, ada yang dari Jawa, ada juga dari Sumatera, Kalimantan. Ada 2 dari mereka yang teman tuli," kata Ridwan Kamil.

Pendaftaran sendiri dibuka pada 31 Januari hingga 14 Februari 2020. Sementara itu, tahap seleksi akan dilakukan mulai 15 Februari hingga 23 Februari 2020 dan sesi wawancara pada 24 - 26 Februari.

Sementara itu, hasil seleksi akan dilakukan pada 2 Maret 2020. Peserta yang lolos akan menjalani bootcamp selama tiga hari terhitung sejak 10 - 13 Maret 2020. Sementara itu, awal penugasan akan dilakukan pada 16 Maret 2020 mendatang.



(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading