Menhub Positif Covid-19, Jokowi: Para Menteri Sudah Dites

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
15 March 2020 15:10
Demikian kata Jokowi dalam keterangan pers terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).
Bogor, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengonfirmasi salah satu menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, positif menderita Covid-19. Konfirmasi itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers terkait perkembangan penyebaran Covid-19 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

"Salah satu menteri kami terinfeksi positif Covid-19," ujarnya.

Menurut Jokowi, langkah antisipatif sudah dilakukan. Salah satu langkah adalah pengetesan kepada para menteri yang diketahui mengikuti rapat terbatas 11 Maret lalu.


"Hasilnya ditanyakan ke menteri kesehatan (Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto)," kata Jokowi.



Lalu, bagaimana dengan kondisi Menhub? eks Wali Kota Solo ini menyebut Budi Karya masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Rumah sakit yang dimaksud adalah RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Salah satu menteri yang sudah melakukan tes adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. Sofyan diketahui duduk bersebelahan dengan Budi Karya dalam ratas 11 Maret itu.

"Izin kami informasikan bahwa pak menteri sudah check di RSPAD dan hasilnya negatif. Terima kasih," ujar Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati.

[Gambas:Video CNBC]




(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading